Awet Muda Bag. 1

Ingin awet muda?

Tak perlu berburu sumber mata air awet muda ke ujung dunia, hanya supaya penampilan dan kesehatan anda tetap kinclong, meski usia terus berlari. Tak perlu repot-repot operasi plastik atau suntik botox. Manfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitar kita. Alam telah menyediakan bahan-bahan makanan alami yang membuat kita tak perlu panik menghadapi pertambahan usia. Tak perlu pula susah-susah mencarinya, karena mereka ada di sekitar kita.

REMPAH-REMPAH

KAYU MANIS


Disajikan dalam bentuk bumbu masak atau sebagai taburan kue dan minuman. Zat-zat yang terkandung dalam kayu manis sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol di dalam tubuh.

JAHE


Minuman jahe kerap dinikmati sebagai penangkal masuk angin atau menyembuhkan pegal-pegal. Dari segi kesehatan, jahe manjur menurunkan tekanan darah, mengatasi peradangan, dan mengurangi resiko terserang kanker. Bukan hanya itu, jahe juga dapat memperbaiki sistem pencernaan dan sirkulasi di dalam tubuh.

KUNYIT


Jangan lagi mengolah kunyit hanya untuk mendapatkan cita rasanya. Pasalnya, bumbu dapur yang satu ini ampuh untuk meredakan nyeri karena serangan arthritis. Kunyit juga berguna untuk mencegah serangan penyakit Alzheimer.

KACANG-KACANGAN


Kacang-kacangan kaya potassium, magnesium, zat besi, seng, dan selenium. Mengonsumsi salad atau penganan lain yang dibubuhi taburan kacang, mampu menggenjot fungsi sistem imunitas dan pencernaan, merawat kesehatan kulit, dan membantu memangkas resiko terserang kanker, serta baik untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Hindari menyantap kacang yang diolah dengan cara digoreng. Lebih baik direbus, disangrai, atau dipanggang, tanpa menggunakan minyak ataupun mentega. Jangan pula memakan kacang yang sudah terasa asam, karena mungkin sudah timbul banyak radikal bebas di dalamnya.

BUAH BERI


Buah-buahan dari keluarga beri ini memang jarang diremukan dalam kondisi segar. Kendati begitu, beberapa jenis beri, seperti blueberry, blackberry, dan raspberry dikenal ampuh meningkatkan daya ingat, memerangi diabetes, serta memelihara kesehatan jantung. Sedangkan stroberi, yang amat kaya akan vitamin C, ampuh melawan penyakit infeksi serta mencegah perkembangan sel-sel kanker.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Tufts University, AS, blueberry menempati peringkat teratas di antara 60 jenis buah dan sayuran yang tergolong antioksidan. Zat antioksidan yang terdapat di dalam blueberry terbukti mampu menggenjot kerja vitamin C dalam meningkatkan sistem imunitas dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    sirius_snape said,

    Semakin banyak ya Postingannya. Bagus itu Postingan terbarunya. Semangat ya!!

    dan Selamat Tahun Baru..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: